Menyewa layanan hosting murah memang gampang-gampang susah. Kita tidak bisa hanya menilai dari sisi harga saja, tapi juga harus mengerti kualitas layanan seperti seberapa responsif customer servicenya, juga seberapa bagus server yang digunakan, bandiwthnya, keamanannya, dan masih banyak lagi.

 

Wajar jika sering kita temukan konsumen yang kecewa terhadap layanan web hosting. Bisa karena harga dirasa mahal, CS lambat merespon, hingga web yang down atau lambat diakses. Oleh karena itu, kita tidak bisa sembarangan memilih layanan web hosting.

Saya pun melakukan banyak browsing untuk melihat mana perusahaan penyedia layanan web hosting bagus dan hosting murah. Akhirnya, salah satu yang saya pilih adalah Nusantara Host.

Beberapa alasannya adalah :

  1. Menggunakan SSD (Solid State Drive). Media ini kualitasnya lebih baik daripada Hardisk (HDD) sehingga membuat website kita juga lebih cepat diakses.
  2. Akun email unlimited. Artinya, kita bisa membuat banyak akun email sesuai kebutuhan kita.
  3. Gratis Domain. Artinya, kita hanya cukup beli hosting saja, domainnya akan diberikan gratis.
  4. Bandiwth Unlimited. Pernahkah menemukan website yang bagus isinya, tapi ternyata tidak bisa diakses? Itu biasa terjadi karena penyedia web hosting membatasi bandwith bulanan. Jika mencapai kuota tertentu (misalnya 10GB), maka website akan otomatis tidak bisa diakses. Untuk menaikkan kuota, biasanya klien harus membayar lagi. Tentu hal ini bisa sangat mengganggu jika website kita untuk bisnis. Klien yang sudah semangat membuka website kita, bisa batal transaksi karena website tidak bisa diakses. Rugi sekali bukan?
  5. Maksimal memory tinggi. Artinya, jika suatu ketika kita perlu melakukan suatu proses di website yang membutuhkan memory agak tinggi, bisa diproses. Penyedia layanan hosting lain yang membatasi dalam nilai kecil, bisa membuat suatu proses gagal.
  6. Cpanel powered. Nah, ini juag salah satu alasan penting. Saya sendiri lebih familiar dengan Cpanel. Jika menggunakan panel lain, masih agak bingung. Makanya, fasilitas Cpanel bagi saya adalah wajib ada. Agar tidak susah kelola websitenya.
  7. Garansi uang kembali 30 hari. Ini juga penting. Jika ternyata kualitas tidak seperti yang dijanjikan, kita bisa komplain dan uang kita akan dikembalikan. Jadi, kita tidak perlu khawatir uang kita hilang karena terlanjur bayar tapi harus pindah ke hosting lain.
  8. Support 24 jam. Ini berguna agar setiap saat kita bisa menguhubungi customer service via layanan tiket.
  9. Dan masih banyak lagi keunggulannya. Silakan langsung ditengok langsung saja di link sbb : goo.gl/DKULpq

 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat. Oh ya, jika anda juga ingin bertanya-tanya tentang web hosting dan pembuatan website toko online, silakan jangan ragu-ragu untuk menghubungi saya. Insya Allah akan saya balas sesuai kemampuan saya. Silakan japri saja ke 08175423370 (WA) atau faridmaruf (Line). (Farid Ma’ruf; www.faridmaruf.wordpress.com)

 

Link menarik: Kafe Bisnis

×

Assalamualaikum wr.wb.

Silakan klik nama petugas Online Support untuk chat via WhatsApp.

× Chat Admin