Jualan Online dan Offline dengan Database yang Sinkron

Saya selain jualan di lapak offline (toko) juga jualan secara online. Nah, di website toko online tentu kita tulis stok barang ada berapa. Seiring waktu, tentu ada penjualan dan stock tentu berkurang. Namun tidak jarang, transaksi terjadi di luar sistem toko online. Pembeli memilih bertransaksi secara offline di toko atau COD.

Di sini tentu terjadi pengurangan stock. Tapi datanya tidak tercatat di sistem website Toko Online, sehingga seakan-akan stock di website Toko Online masih ada banyak, padahal bisa jadi realitasnya sudah habis.

Catatan keuangan juga menjadi ada dua macam, yaitu di toko online dan toko offline. Tentu menjadi tambahan pekerjaan jika ingin menggabungkannya.

Nah, ternyata ada tools untuk menggabungkannya. Kita bisa menggunakan program kasir toko offline yang terhubung ke Toko Online. Dengan database yang sama, menjamin produk, inventory dan laporan yang tetap sinkron walaupun penjualan dilakukan dari program kasir, toko online, maupun mobile app kita.

Dengan demikian, pengawasan juga lebih mudah. Misalnya kita mempunyai staf untuk menjaga toko offline, ada lagi yang bertugas mengurusi toko online, maka mudah sinkronisasinya. Tidak perlu tanya cek stok ada atau tidak. Laporan keuangan juga bisa menjadi satu. Mengeceknya juga sangat mudah. Bisa dicek kapan saja dan dimana saja dengan aplikasi android di smartphone kita.

Jika mau mencobanya, silakan klik link di bawah, dan ikuti langkah-langkah panduannya di link tersebut.

Dijamin gratis, silakan coba operasikan sampai puas : )

Membuka Toko Online dengan Mudah : http://bit.ly/sl-toko-online
Software Point of Sale : http://bit.ly/sl-pos

Cara Posting Massal Terjadwal di Instagram dengan Komputer/Laptop

Media sosial yang sekarang sedang melejit adalah Instagram. Tidak mengherankan para pebisnis online pun banyak yang berjualan di Instagram, dan hasilnya laris. Jika produknya banyak, lapak yang dipakai juga banyak, maka akun instagram yang dipakai pun banyak. Di sini sering timbul kesulitan ketika kita harus posting banyak dengan menggunakan perangkat Android. Layar smartphone yang kecil bisa menghambat kita dalam mengetikkan iklan. Read more

Menemukan Target Market dengan Insightzilla Bisa Dongkrak Omset Penjualan

Salah satu media iklan efektif saat ini adalah iklan Facebook atau biasa disebut FB Ads. Dengan strategi yang tepat, kita bisa memberikan informasi produk yang kita jual kepada orang yang benar-benar tepat dan berminat. Oleh karenanya, omset bisa naik secara signifikan. Misalnya kita menjual produk jilbab, tentu target kita adalah kaum perempuan yang suka jilbab. Tidak cocok jika iklan justru dilihat laki-laki yang hobi main basket. Nah, itu semua bisa dilakukan dengan FB Ads. Read more

Promo Domain Dot Com Hanya Rp59Ribu

Info untuk yang suka bisnis online.
Domain Dot Com Hanya Rp59Ribu (padahal lazimnya di kisaran Rp125ribu)
Diskonnya lumayan mantap….

Caranya :
Masukkan kode kupon : COM59 Ketika order, sehingga perhitungan langsung didiskon. Jika tidak memasukkan kode kupon, maka harga tetap mahal.
Buruan mumpung kode kupon ini masih work.
Read more

Aplikasi Android Toko Online

SatuLangit.Co.Id — Selain mempunyai website toko online, para pelaku bisnis online sangat disarankan mempunyai Aplikasi Toko Online Android. Hal ini akan membuat citra bisnis kita meningkat dan lebih dipercaya. Selain itu, belanja melalui aplikasi Android jauh lebih mudah bagi pembeli daripada via website toko online jika diakses dari Smartphone Android. Tidak mengherankan jika marketplace besar seperti Tokopedia maupun OLX pun menyediakan layanan dalam bentuk aplikasi Android. Pembeli bisa langsung bertransaksi di situ.

Oleh karena itu, mempunyai toko online dalam bentuk aplikasi android sangat penting. Terlebih jika kompetitor sudah mempunyai aplikasi toko online Android. Itu sudah berarti ancaman bagi keberlangsungan bisnis.

Sayangnya, jika kita ingin menggunakan jasa programmer Android untuk membuat aplikasi toko online, biayanya mamsih sangat mahal. Bisa mencapai jutaan rupiah. Belum termasuk jasa pihak ketiga untuk layanan cek dan fitur ongkos kirim otomatis. Bisa jadi kita harus menyiapkan budget mencapai 5 juta rupiah untuk aplikasi sederhana, dan mencapai pulihan juta rupiah untuk aplikasi yang lebih kompleks. Tentu tidak masalah jika dana kita berlimpah. Tapi menjadi masalah besar jika dana kita cukup mepet. Read more

Cara Membuat Website dan Toko Online dengan Mudah

Mempunyai website adalah salah satu syarat mutlak jika ingin bisnis online. Bahkan bukan pelaku bisnis online pun juga memerlukan website, misalnya untuk website toko offlinenya, website profile institusi/lembaganya, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan kondisi 15 tahun yang lalu, membuat website saat ini sudah sangat mudah. Di masa lalu, kita harus menguasai kode html atau php untuk bisa membuat website yang menarik. Lazimnya, membuat website hanya bisa dilakukan oleh orang yang mempunyai latar belakang pendidikan di bidang Teknik Informatika. Orang yang tidak memiliki latar belakang pendidikan di bidang tersebut akan sangat kesulitan jika ingin membuat website sendiri.

Berbeda sekali dengan kondisi saat ini, sudah sangat banyak tools yang bisa dimanfaatkan untuk membuat website sehingga orang awam pun bisa dengan mudah membuat website sendiri. Baik website company profile, website personal, website berita, maupun website toko online. Read more

Cara Mendongkrak Omset dengan Iklan di Facebook

Menjual produk secara online bukan urusan mudah. Banyak pelaku bisnis yang mencoba jualan secara online, tapi faktanya tetap sepi saja. Atau ada penjualan tapi tidak banyak.

Nah, salah satu upaya yang efektif untuk jualan secara online adalah melalui iklan di facebook. Iklan di Facebook mempunyai kelebihan yang cukup bagus dalam membuat produk tepat sasaran sehingga bisa terjual laris.

Diantara kelebihannya adalah :

  1. Iklan bisa dibuat untuk target segmen tertentu, misalnya usia 18-30 tahun, jenis kelamin perempuan, hobi / mempunyai ketertarikan kepada kosmetik, dan lain sebagainya.
  2. Iklan bisa dibuat untuk target orang yang tinggal di area tertentu, misalnya Kota Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dll.
  3. Budget iklan bisa diatur sesuai anggaran kita, misalnya Rp10ribu/hari.

Read more

Informasi Web Hosting Bagus dan Murah

hostingBerikut ini kami informasikan informasi web hosting yang kualitas insya Allah cukup baik dengan harga relatif murah.

  1. Domainesia

Keunggulan :

  • Harga domain relatif murah.
  • Harga hosting di server Indonesia sama dengan harga hosting USA. Untuk target pengunjung Indonesia, gunakan server Indonesia saja.
  • Ada fasilitas Free SSL.
  • Customer service fast respon.
  • Order otomatis diproses tanpa harus menunggu respon Customer service.

Untuk mendapatkan diskon hosting 20%, gunakan kode voucher sbb ketika order (diisikan ketika mau checkout) : yesjogja Read more

Promo Free SSL

02-promo-free-sslSalah satu masalah di dalam transaksi online adalah keamanan data. Maka dimunculkanlah SSL.

SSL adalah kependekan dari Secure Sockets Layer. Protokol yang dikembangkan oleh Netscape untuk komunikasi dokumen yang membutuhkan privasi melalui Internet. SSL menggunakan suatu sistem enkripsi yang menggunakan dua kunci untuk melakukan enkripsi data. Dengan SSL, maka data dienkripsi sehingga lebih aman. Alamat website biasanya http, maka jika pakai SSL akan berubah menjadi https. S=Secure. Selain ada tambahan huruf S (secure) yang berarti aman, biasanya juga muncul tanda gembok di address bar. Read more

Mengapa Bisnis Online Perlu Website?

Bisnis online memang sangat perlu website yang fungsional dan representatif. Tanpa website, ibarat kita jualan tapi tanpa toko yang fungsional dan representatif. Hanya seperti jualan asongan atau jualan di lapak pinggir jalan. Memang tetap bisa laris, tapi agak menyulitkan pembeli untuk transaksi berikutnya.

Diantara kesulitan utama jualan tanpa toko online, hanya mengandalkan media sosial :
1. Sulit mencari kategori produk (soalnya postingan di media sosial biasanya hanya urut kronologis atas ke bawah). Media sosial sangat efektif untuk promosi, tapi kurang tepat untuk transaksi.

2. Sulit memperhitungkan total harga ditambah ongkos kirim (harus menghitung manual dan cek ongkos kirim manual). Tidak bisa otomatis. Ini sangat tidak efisien, khususnya jika transaksi sudah mulai banyak.

3. Kurang dipercaya/kurang kredibel.
Nah, ini masalah kepercayaan pembeli. Jualan di media sosial seringkali diragukan calon pembeli, khususnya yang belum pernah transaksi. Wajar karena sekarang ini banyak sekali penipuan jual beli online di media sosial. Berbeda jika ada toko online yang kredibel. Pembeli merasa lebih percaya (walau sebenarnya tetap bukan jaminan bebas penipuan). Tapi berdasarkan pengalaman, dalam waktu sekitar 60 detik-180 detik, saya sudah bisa mengetahui mana toko online beneran (jujur) vs toko online penipuan. (Oleh : Farid Ma'ruf; Satu Langit Team)