Apa Rahasia Jualan Laris?

Ini pertanyaan dari Mentor FB Ads hari Ahad kemarin.

Ternyata rahasianya adalah :

Juallah produk yang banyak dicari orang : )

 

Nah masalahnya, apakah Anda tahu produk yang Anda jual itu ada banyak pencarinya atau tidak?

Kalau ada banyak, seberapa banyak dalam sebulan? 100 orang kah? 500 orang kah? 1000 orang kah?

Terus, mereka yang mencari produk yang Anda jual itu dari daerah mana? Jogja kah? Jakarta kah? Medan kah?

 

Misalnya nih ya,

Anda jualan Kopi Arabika.

Berapakah pencarian Kopi Arabika dalam sebulan? Ternyata ada pencari sejumlah antara 1000 – 10.000. Cukup banyak. Berarti kalau jualan Kopi Arabika, peluang ada yang beli cukup besar.

 

Tapi, orang manakah mereka yang mencari Kopi Arabika? Ternyata ada 13 daerah di Indonesia ini yang banyak orang yang mencari Kopi Arabika. Urut dari yang paling banyak : Banten, DKI Jakarta, DIY, Jawa Timur, dst ada 13 daerah.

 

Nah, karena Anda sudah tahu daerah mana yang banyak orang mencari Kopi Arabika, maka Anda bisa fokus iklan di daerah-daerah yang banyak peminatnya tersebut. Tentu kemungkinan akan lebih laris daripada Anda jual di daerah yang tidak ada data pencariannya. Biaya iklan pun tentu menjadi lebih efisien, tidak buang-buang uang alias boncos melulu.

 

Masalah selanjutnya, kopi kan ada banyak. Mana yang lebih laris untuk dijual, Kopi Arabika atau Kopi Liberika? Ternyata, orang Indonesia lebih banyak yang mencari Kopi Arabika daripada Kopi Liberika. Jadi kemungkinan, jualan Kopi Arabika akan lebih laris. Kemungkinan lho ya, karena harus dicek juga seberapa banyak kompetitornya.

 

Masalah selanjutnya adalah trend. Kapan suatu produk banyak dicari orang, dan kapan permintaan terhadap produk tersebut turun? Ini juga harus diketahui karena faktanya sering tidak stabil. Ketika permintaan sangat banyak dan cenderung naik, maka tentu Anda bisa stock banyak produk. Tapi ketika mulai menurun, bahkan mendekati angka Nol, maka sangat beresiko jika Anda masih menumpuk stok barang. Sebaiknya segera dihabiskan saja dengan cuci gudang. Sebelum nanti produk Anda malah tidak laku sama sekali.

 

Nah, jika Anda masih pemula dalam bisnis dan tidak tahu seberapa banyak pencari produk Anda, masihkah berpeluang besar untuk laris? Kami insya Allah siap bantu sedikit risetkan untuk mengetahui datanya. Silakan japri saya di : https://wa.me/628175423370 jika membutuhkannya. Tidak ada biaya alias GRATIS jika Anda memberikan data selengkap-lengkapnya terkait bisnis Anda.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *