Kerugian Iklan yang Tidak Tuntas

Pernahkah kita membaca iklan atau menemukan brosur penawaran tentang suatu produk yang sedang kita butuhkan? Mungkin pernah. Apa yang kita lakukan setelah menemukan iklan tersebut?

 

Iklan atau penawaran tentu isinya ringkas, tidak mungkin memuat semua informasi tentang suatu perusahaan. Apalagi iklan di media massa. Seringkali sangat singkat, hanya beberapa baris saja. Sementara untuk memutuskan bertransaksi atau tidak, tentu kita membutuhkan banyak informasi tambahan, misalnya jenis, spesifikasi, harga, sistem pembayaran, dan lain sebagainya. Dimana kita bisa mendapatkan semua informasi tersebut?

 

Ada beberapa cara untuk mendapatkan informasi tersebut, yaitu datang ke kantor perusahaan tersebut, mengubungi nomor kontak bagian marketing, atau mengunjungi websitenya. Kira-kira, mana yang akan kita lakukan? Biasanya, orang akan memilih langkah yang paling mudah dahulu, yaitu membuka websitenya. Di sana kita akan menemukan informasi yang lebih detail sehingga akhirnya memutuskan membeli produk atau menggunakan jasa perusahaan tersebut.

 

Alur kejadian seperti di atas hanya akan terjadi ketika perusahaan yang menawarkan produk memiliki website yang mampu menjawab dan memenuhi kebutuhan calon kliennya. Sementara perusahaan yang tidak memiliki website, sangat mungkin akan kehilangan kesempatan penjualan karena calon klien malas datang ke kantornya, atau tidak menghubungi nomor kontak yang ditampilkan di iklan.  Calon klien justru membuka alamat website lain dari perusahaan kompetitor yang ia temukan di mesin pencari Google.

 

Tentu sangat disayangkan jika kesempatan transaksi tersebut lewat begitu saja. Pengeluaran untuk biaya iklan di media massa atau brosur cetak menjadi terbuang sia-sia. Hanya gara-gara perusahaan tidak memiliki website. Padahal, biaya pembuatan website saat ini sudah sangat murah. Dengan biaya di kisaran Rp1,5juta – Rp4,5juta, kita sudah bisa memesan website untuk perusahaan kita.

 

Bagaimana jika kita tidak memiliki skill pengelolaan website? Sementara menggaji karyawan khusus yang menangani hal tersebut juga berarti menambah biaya operasional bulanan? Tidak masalah, karena penyedia jasa pembuatan sekaligus pengelolaan website sudah ada. Anda tinggal menyiapkan bagian Customer Service yang siap menangani calon pembeli/calon klien yang akan order dari perusahaan anda.

 

Jasa Konsultasi Pembuatan dan Pengelolaan Website

Satu Langit Consulting

www.satulangit.co.id

WA : 08175423370 http://bit.ly/faridm

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *