Nasib Bisnis yang Tidak Ditemukan di Internet

Ketika ada orang mencari suatu produk yang ia butuhkan, kemana ia akan mencari tahu siapa dan dimana ada penjualnya?

Di masa lalu, mungkin ia akan bertanya kepada teman, saudara, atau tetangga.

Tetapi di zaman sekarang, ia akan mencarinya di mesin pencari. Benar?

Jika setelah Googling ia menemukan informasi ada toko yang menyediakan produk yang ia cari, harga juga sesuai budgetnya, sangat mungkin ia akan datangi toko tersebut dan beli di sana.

Pemilik toko pun senang karena ada pembeli datang walau tidak pernah kenal sebelumnya. Lewat depan toko tersebut juga tidak pernah. Tapi pembeli bisa datang. Nah, itu bisa terjadi karena toko tersebut mempunyai website dan sudah masuk index mesin pencari Google.

Bagaimana jika bisnis Anda tidak ada websitenya? Tentu tidak akan masuk index Google, dan tentu juga tidak akan muncul website toko Anda di mesin pencari walaupun banyak orang yang mengetikkan nama produk yang Anda jual. Justru yang muncul adalah website toko kompetitor Anda.

Kira-kira, calon pembeli tersebut akan beli dimana? Toko Anda atau toko milik kompetitor? Tentu akan beli di toko kompetitor, walaupun harga di sana lebih mahal? Kok bisa? Ya bisalah, lha wong calon pembeli tersebut tahunya yang jual produk yang ia butuhkan adalah toko kompetitor.

Terus kita bisa apa? Menyalahkan pembeli yang bodoh dan kuper sehingga beli produk di toko kompetitor walaupun harganya lebih mahal? Tentu tidak perlu menyalahkan pembeli. Mereka tidak salah. Yang salah adalah Anda, mengapa tidak mengonlinekan bisnis Anda sehingga pembeli memilih beli di toko kompetitor.

*Bisnis yang tidak dionlinekan maka sangat mungkin tinggal tunggu waktu saja untuk gulung tikar karena kalah saing dengan kompetitor.*

 

Ingin memiliki website yang mampu mendatangkan calon pembeli?

Silakan hubungi kami : https://wa.me/628175423370 atau di www.satulangit.co.id

*Biaya murah untuk UMKM.*

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *